-

Friday, November 21, 2014

Tips dan Trik Seputar Permainan Basket

by zulfan setia  |  in Basket at  8:09 AM
Like the Post? Do share with your Friends.
?



Siapa tidak menginginkan tembakan degan akurasi yang baik dalam bermain basket…?? Disini saya akan memberikan beberapa tips yang bisa digunakan untuk meningkatkan akurasi tembakan.
 Antara lain :
 Akurasi shooting bisa dilatih dengan memperbanyak latihan shoot, dan untuk tembakan 3 point, letakan bola di lantai setellah itu ambil bola langsung jump shoot.
 Latihan ini digunakan ini untuk melatih kecepatan dan akurasi ketika dijaga ketat oleh defender musuh.

Dan untuk medium shoot, buang bola ke depan lakukan dribble dengan kecepatan maksimal, setelah itu langsung melakukan tembakan.

Untuk akurasi coba latihan dari titik 90°, kemudian ke sudut 45° trus ke 0°. Sebenarnya akurasi ditentukan oleh tanggan kita waktu shoot bukan mata kita.

 Seorang pemain yang berpengalaman bisa melakukan shoot bahkan ketika ring hanya terlihat 20% saja.

 kekuatan tangan dapat dilatih dengan memperkuat pergelanggan tangan, dan latihannya cukup pegang botol kemudian gerakan pergelangan tangan naik turun.

 Cara agar bertambah tinggi ada banyak, misal skiping, renang, minum susu, posisi tidur lurusin kaki dan jangan dilipat, banyak istirahat, dll.

 Apakah masih bisa,? Jelas bisa dong, kan batas pertumbuhan seorang cowok kan hingga usia 23 tahun.

Kekuatan drive,? maksudnya adalah speed drible ketika masuk untuk drive. Latihan drible dari ujung lapangan ka ujung yang lain dengan speed, gunakan 1 tangan saja trus kemudian waktu kembali gunakan tangan satunya. Selain fast drible perlu juga latihan untuk crossover, hal ini untuk mempermudah kamu untuk mengecoh defender musuh sehingga mereka mati langkah dan kamu bisa langsung cetak point


0 comments:

Proudly Powered by Blogger.