-

Thursday, November 20, 2014

Tips Bermain Futsal Bagi Pemula

by zulfan setia  |  in Futsal at  10:48 AM
Like the Post? Do share with your Friends.
?

Gaya hidup yang serba sibuk memang membutuhkan kegiatan yang mampu menyeimbangkan kondisi tubuh. Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang harus Agan lakukan untuk menjaga agar tubuh Agan tetap fit. Dengan berolahraga dan mengeluarkan keringat, Agan akan bisa beraktifitas dengan lebih baik setiap harinya.
Futsal merupakan salah satu jenis olahraga yang cocok untuk Agan yang memiliki banyak kesibukan. Karena olahraga ini merupakan olahraga tim, Agan bisa mendapatkan dua benefit sekaligus, yaitu bersosialisasi dengan teman-teman Agan sekaligus menjaga kondisi tubuh Agan.
Jika Agan baru pertama kali bermain futsal, ada beberapa tips untuk Agan yang bisa Agan praktekan.

Jangan Lupa Pemanasan
Setiap jenis olahraga mengharusan pemainnya untuk melakukan pemansan terlebih dahulu. Pemanasan penting untuk menjaga agar otot tidak kaku saat Agan bermain futsal. Lakukan pemanasan kurang lebih selama 5 menit. Akan lebih baik lagi jika Agan memfokuskan pemanasan pada bagian kaki.

Berlatih Umpan Yang Tepat dan Akurat
Futsal adalah permainan tim, karena itulah Agan harus bisa mengumpan dengan akurat. Hal ini juga merupakan salah satu elemen terpenting dalam permainan futsal. Untuk Agan yang masih baru dalam permainan futsal, cobalah berlatih mengumpan dengan menggunakan kaki bagian dalam.

Ikuti Irama Permainan
Lapangan futsal yang kecil cenderung menjadikan olahraga ini permainan yang cepat dengan pergerakan bola dan pemainnya. Dalam permainan futsal, usahakan jangan terlalu lama melakukan dribble. Agan yg masih baru dalam bermain futsal mungkin akan merasa kaget dan cepat lelah dengan irama permainan yang begitu cepat. Karena itu, untuk Agan yang masih pemula lebih baik cukup bermain selama 5 pada awalnya, dan kemudian meningkat menjadi 10 menit jika sudah terbiasa.

Jangan Memaksakan Diri dan Pastikan Agan Tetap Terhidrasi
Jika Agan memang masih baru pertama kali ini bermain futsal, jangan memaksakan diri Agan. Beristirahatlah ketika Agan sudah merasa lelah. Jangan lupa untuk memenuhi memenuhi asupan cairan tubuh. Minuman yang mengandung banyak ION akan membantu mengembalikan cairan tubuh dan ION dengan lebih cepat karena komposisinya yang mirip cairan tubuh. Dengan berlatih rutin, perlahan-lahan Agan akan bisa mengikuti irama permainan dan dengan waktu yang akan semakin lama. Menjaga cairan tubuh dan ION juga dapat membantu performa Agan ketika bermain futsal.

Jangan Minum Terlalu Banyak
Tips ini agar agan tidak merasa kembung. Ingat gan, walaupun merasa sangat haus, minumlah secukupnya, jangan mengikuti hasrat, dan minumlah air yang tidak dingin dan tidak panas. Kekembungan mempengaruhi cara bermain kita.




sumber :http://www.kaskus.co.id/post/544f0ef4a2cb17767d8b456e/1#post544f0ef4a2cb17767d8b456e

0 comments:

Proudly Powered by Blogger.